Hallo xaba holic , apakah xaba holic suka naik gunung (hiking) , tapi anda pemula babaru mengenal hobby ini dan belum berpengalanan dalam mendaki .jika ingin mencoba pasti gunung papandayan tentu gunung yang cocok di daki oleh para pemula , karna tidak terlalu extream , dan mengukur seberapa kuat anda untuk memperkirakan fisik anda. Dan anda juga bisa belajar mengendalikan air minum ,mendirikan tenda , memasak dengan alat yang terbatas , mengambil kembali sampah sampah . Dan ciri khas ciri khas lain saat mendaki gunung.

papandayan anda gunung yang bagus untuk belajar mendaki , tetapi di balik itu ada keindahan alam sangat indah di balik ketinggian gunung papandayan. Walaupun tidak terlalu extream tetapi namanya mendaki jangan di remehkan loh, anda harus membawa perlengkapan saat mendaki terutama saat dalam perjalanan.
Oke langsung saja saya bahas tentang pelengkapannya.

gunakan jaket yang tebal agar tidak kedinginan

jika anda mendaki dalam keadaan hujan / malam hari jaket berfungsi menghangatkan suhu tubuh anda jika tidak memakai anda akan kedinginan dan akan membuat anda kaku. Karna suhu di gunung papandayan cukup dingin apalagi kalau hujan.

Gunakan sapatu dan gaiternya

sepatu berfungsi melindungi telepak kaki dari batuan batuan yang tajam , dan gaiter berfungsi melindungi kaki bagian bawah dari basah , serangan binatang buas , dan pacet . Tentunya sangat penting untuk memakainya xaba holic. , karena banyak batuan batuan kecil dan tajam serta tanah yang licin , di perjalanan gunung papandaayan ini xaba holic.

Sarung tangan

viagra tablets india.

sarung tangan perlu juga nih xaba holic , berfungsi menghangatkan jari jari tangan anda dari kedinginan xaba holic.

Gimana xaba holic perlengkapan yang harus di bawa saat mendaki gunung papandayannya pastinya sangat berfungsi dan wajib untuk di inplementasikan xaba holic . Oke tentunya sangat banyak lagi tips-tips yang lain xaba holic