Hay xaba holic ? Saya harap semua xaba holic baik-baik saja dalam keadaan sehat jasmani dan rohani yang tentunya tidak lepas dari pertolongan serta hidayahnya allah SWT. Ok.. baik bertemu lagi dengan saya pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit sedikit tentang pengalaman yang pernah saya alami yaitu saat mendaki puncak sebuah gunung yang tentunya sangat begitu cape dan sangat lelah yang di rasakan oleh saya. Maka dari itu di butuhkanlah fisik yang kuat psikologis yang mempuni supaya tetap bisa melanjutkan perjalanan pendakian yang di lakukan. Tetapi saya mempunyai trick lain supaya tidak begitu melelahkan saat mendaki gunung. Dan seseorang pun ada yang bertanya kepada saya, bang gimana dong supaya saat mendaki gunung tidak begitu merasakan kelelahan ?? tenang saja, saya akan jawab pertanyaan nya dengan melalui tahap-tahap sebagai berikut.

1. Gunakanlah Sepatu Gunung

Inilah dia tips pertama untuk memudahkan langkah saat mendaki gunung. Yaitu gunakanlah sepatu gunung yang asli dan gaiter sebagai pelindung kaki yang tentunya dari produk xaba dan saya pun bisa merasakan betapa kenyamanannya saat mendaki gunung kalau gak percaya silahkan coba saja oleh xaba holic.

2. Bawalah Air Minum Yang Cukup

Untuk menghlangkan rasa haus di tenggorokan xaba holic bawah lah air minum yang cukup supaya dapat di minum saat haus. Dan gunakanlah kempis yang cukup unik seperti gambar di atas supaya dapat memudahkan saat minum air.

Itulah trick yang pernah saya lakukan untuk menimalisir rasa lelah saat mendaki gunung. Cukup sederhana sih cuman menggunakan sepatu gunung dan pelindung kakinya, dan membawa air minum yang cukup. Dan gak kalah penting juga motivasi yang cukup semangat dari tubuh itu sangat membantu sekali, dan tak lupa pesan dari saya untuk semua xaba holic yang ingin melakukan pendakian gunung yaitu, sesusah apapun tangtangan yang di hadapi apabila kita ikhlas dan yakin bahwa tangtangan itu bisa di selesaikan pasti akan tercapainya suatu tujuan contohnya mendaki gunung sampai bisa samapi ke puncak gunung tersebut.

Semoga pengetahuan tentang trick pendakian yang cukup melelahkan di atas bisa memberikan manfaat untuk sahabat xaba holic yang sudah membacanya. Akhir kata saya mengucapkan Sekian dan terima kasih !!