Apa kabar xaba holic ? Ya baik pada pertemuan kali ini saya akan mencoba bercerita tentang kisah saya saat mendaki gunung semeru. Lho kok kenapa semeru bukan mahameru ?? karena, yang saya tahu mahameru itu nama puncak dari gunung semeru tersebut. Kisah yang pertama saya rasakan yaitu sangat betapa begitu bahagia nya saya saat sudah sampai pada puncak mahameru ini, aktivitas pertama yang saya langsung lakukan yaitu mengibarkan bendera bersama kelompok saya yang bernama xaba keep on wild yaitu sekumpulan orang yang mempunyai hobby mendaki gunung atau yang sering orang sebut adalah mountenering.

Yang perlu di ketahui oleh sahabat xaba holic bahwa Gunung semeru adalah sebuah gunung berapi yang termasuk dalam dua wilayah kabupaten, yaitu kabupaten malang dan kabupaten lumajang di provinsi jawa timur. Gunung semeru juga merupakan gunung tertinggi di pulau jawa, dengan ketingian 3.676 meter dari permukaan laut. Puncak gunung semeru pun dinamakan mahameru. Puncak mahameru adalah puncak gunung berapi tertinggi ketiga di indonesia setelah gunung kerinci di jambi dan gunung rinjani di lombok.

Untuk masalah pendakiannya memang begitu sangat sulit maka dari itu di butuhkan kekuatan fisik, peralatan yang lengkap, kondisi psikis yang mempuni, persedian makanan dan minuman yang cukup untuk bisa sampai ke puncak mahameru. Dan gak kalah penting juga gunakanlah pelindung kaki untuk menjamin keamanan kaki sahabat xaba holic seperti yang seseorang sedang memakai pelindung kaki ini yang dinamai dengan gaiter pelindung kaki terbaik saat ini.

Dan kisah yang pernah saya alami juga sebaiknya sahabat xaba holic jangan terlalu lama-lama berada di puncak mahameru. Walaupun ada rasa kebanggaan bisa mencapai puncak ini, namun sahabat xaba holic juga perlu waspada juga akan bahaya yang ada. Kawah jonggring saloko yang terdapat di puncak mahameru rentan mengeluarkan wedhus gembel yang tidak hanya menutupi pandangan, namun juga mengeluarkan racun yang berbahaya bagi sahabat xaba holic.

Pesan dari saya Tetaplah semangat menghadapi tangtangan di mahameru semoga selamat dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan. Ohh iya hampir lupa, apabila sahabat xaba holic benar-benar ingin mendaki puncak mahameru, pastikan sahabat xaba holic memiliki informasi yang tepat dari pendaki yang sudah berpengalaman.

Semoga semua sahabat xaba holic bisa memahami kisah saya di atas, supaya bisa memberikan manfaat untuk sahabat xaba holic yang sudah membacanya. Akhir kata saya mengucapkan Sekian dan terima kasih !!