Halo sahabat xaba holic. Di kesempatan kali ini saya akan membahas cupas tentang bagaimana tips cara bertahan hidup di hutan atau yag sering di sebut orang yaitu dengan istilah survival yang tentunya sangat penting untuk di ketahui oleh xaba holic yang hobinya mendaki gunung. Tak perlu banyak bicara langsung saja saya bahas dengan pertama-tama mengucapkan bismillahirrohmannirrohim.

price check on prescription drugs.

Orang sering bertanya-tanya apakah survival itu ?? nah, sekarang saya akan jawab pertanyaan tersebut dengan pengalaman dan keadaan yang pernah di rasakan oleh saya saat berada di gunung.

Langsung saja survival yaitu bagaimana suatu keadaan yang dapat bertahan hidup di gunung. atau yang lebih jelasnya yaitu bagaimana cara bertahan hidup di suatu tempat. Suatu tempat tersebut misalnya hutan, gunung, dan tempat yang jarang di tempati dan di duduki oleh manusia.

Dan ada lagi seseorang yang bertanya mengapa ada survival ? Timbulnya survival tidak lepas dari kesulitan yang di hadapi saat berada di gunung. Lalu apa saja kesulitan yang ada di gunung ? Kesulitan di gunung dapat dapat di lihat dari berbagai faktor dan faktor tersebut bisa sahabat xaba holic baca dan pahami sebagai berikut :

Keadaan alam (cuaca dan medan) 

Dalam keadaan musim hujan seperti ini biasanya cuaca dan hujan tidak bisa di perkirakan maka dari itu para pendaki gunung sering mengalami yang namanya kepanikan atas cuaca yang tidak dapat di perkirakan.


•Keadaan mahluk hidup disekitar kita (binatang dan tumbuhan) 

Tak lepas dari keadaan hidup di hutan yang tentunya sangat tidak aman dari mahkluk sekitar binatang dan tumbuhan yang bisa saja membahayakan sewaktu-waktu kepada para pendaki gunung apalagi dalam keadaan cuaca yang tidak sangat di harapkan.


•Keadaan diri sendiri (mental, fisik, dan kesehatan) 

Faktor keadaan mental, fisik dan kesehatan sangat mempengaruhi sekali dalam keadaan hidup di hutan. Faktor ini dapat di pertimbangkan dengan sungguh-sungguh saat seseorang ingin mendaki gunung untuk menjaga kebugaran tubuh xaba holic saat berada di gunung.

Banyaknya kesulitan-kesulitan tersebut biasanya timbul akibat kesalahan-kesalahan kita sendiri. Tapi tenang saja sahabat xaba holic saya akan kasih tahu bagaimana cara mengatasi kesulitan-kesulitan seperti di atas tadi. ingatlah kata pepatah dimana ada kesulitan pasti ada kemudahan, maka dari itu perhatikan dan pahami tips cara mengatasi kesulitan saat berada di gunung yang tentunya akan di bahas sebagai berikut :

Mengatasi dari keadaan cuaca dan hujan

Saya menyarankan kepada sahabat xaba holic yang hobinya mendaki gunung pilihlah waktu di musim kemarau karena di musim kemarau dapat di perkirakan curah hujan tidak ada. Dan sangat cocok untuk di gunakan waktu mendaki gunung.

Mengatasi dari gangguan binatang 

Bawalah peralatan dan obat-obatan untuk mengatasi gangguan binatang misalnya di gunung kan banyak nyamuk. Maka dari itu bawalah obat nyamuk dan obat lainnya yang dapat di gunakan untuk menghindari gigitan nyamuk.

Mengatasi faktor keadaan mental dan fisik

Istirahatlah yang cukup dan jangan lupa untuk makan kedua faktor ini bisa mengatasi rasa kepanikan saat berada di gunung. Maka dari itu siapkan mental dan kondisi badan anda dan tidak lupa untuk tetap berdoa kepada yang maha kuasa supaya di berikan kelancaran, keamanan, kemudahan, dan ketenangan saat mendaki gunung.

Itu lah sebagian cara bertahan hidup di hutan yang pernah saya lakukan sekarang giliran sahabat xaba holic. Saran dari saya tetaplah yakin bahwa semua rintangan pasti ada jalan keluarnya.

Semoga tips-tips di atas bisa memberikan manfaat untuk sahabat xaba holic yang sudah membacanya. Akhir kata saya mengucapkan Sekian dan terima kasih !!