Hallo xaba holic ? , gimana kabarnya baik? Mudah mudahan kita diberikan kesehatan jasmani dan rohani oleh tuhan yang maha esa. Gimana xaba holic yang mau hikingnya ? Tapi masih belum ada yang pas untuk di daki . Tenang xaba holic kita sarankan untuk hiking ke GUNUNG SEMERU , tak lupa kami dengan pengertian dan saran sarannya xaba holic.

GUNUNG SEMERU adalah gunung tertinggi di pulau jawa dengan puncaknya MAHAMERU , gunung ini adalah gunung tertinggi ke 3 setelah gunung kerinci dan gunung rinjani di indonesia , gunung SEMERU ini termasuk 2 kabupaten yaitu kabupaten malang dan kabupaten lumajang . Untuk perjalanan ke sana di butuhkan waktu sekitar 4 hari pergi dan pulang . Tidak perlu ditanyakan lagi tentang keindahan puncak ini , rasa lelah anda mendaki akan terbayar saat bereda pada puncaknya , untuk itu ni kita beri saran saran yang di gunakan dan yang di bawa.

    1. jaket tebal

karena suasana cukup dingin dan treknya melewati hutan , di haruskan untuk membawa jeket tebal , untuk menhangatkan tubuh dari kedinginan.

    1. Masker

untuk menyari udara kotor agar tidak langsung terhirup langsung ke hidung , karena ada salah satu tempat yang memiliki gas beracun , dan terlebih dahulu basahi masker menggunakan air ya xaba holic.

    1. Sarung tangan
    2. viagra pillen.

untuk melindungi dari kedinginan , agar tangan tidak kaku , dan bisa membuat tangan anda menjadi mati rasa akibat kedinginan , gunakan lah sarung tangan milik XABA ini karena jika anda ingin berfoto atau selfie anda tidak harus membuka semua jari cukup jari jempol dan telunjuk saja , anda bisa mengunakan hp dan sarung tangan yang anda pakai tidak di lepas fitur ini di namakan fitur gadget friendly .

    1. Gaiter

untuk melindungi dari serangan hewan buas dan untuk menghindari basah , karena gaiter ini anti air , sangat di sarankan untuk memakainya , karena trek yang melewati hutan .

    1. Bawa tenda

untuk isirahat sejenak dan mengumpulkan tenaga , dan di anjurkan bagi para pendaki untuk menyewa atau membawa dari rumah.

    1. Sleeping bag

tak lengkap rasanya kalau jika membawa tenda tetapi tidak membawa sleeping bag , untuk kenyaman tidur anda , karna tidur yang nyenyak memengaruhi semangat anda saat mendaki.

  1. Tas

untuk membawa barang barang anda yang di butuhkan saat mendaki di sarankan membawa tas KAMORO-14 HYDROPACK , tas yang beukuran lumayan besar cocok di bawa ketika menaklukan gunung semeru  ini, dengan kapasitas besar , juga design keren membuat tas ini menjadi primadona bagi para pendaki.

Gimana xaba holic ? , ayo buruan segera tentukan jadwal perjalanannya , persiapkan mental dan fisik kalian untuk menaklukan gunung yang satu ini . Akhir kata saya untuk pamit , sekian dan terima kasih.