Hallo xaba holic , gimana kabarnya baik ?? semoga kita diberikan kelancaran dan kesehatan oleh tuhan yang maha esa . Gimana nih yang udah naik gunung merbabu , sewu . Maasih kurang extream xaba holic , nih kita kasih saran gunung PARANG untuk pendakian selanjutnya xaba holic , gunung paling extream bahkan ada yang bilang gunung edan (gila) , karena treknya yang sulit, ok langsung saja kita bahas tentang gunung dan perlengkapan yang di bawa juga ya xaba holic.

Gunung PARANG adalah gunung yang berada di purwakarta ,jawa barat tepatnya di kampung Cihuni, desa sukamulya, kecamatan tegalwaru , gunung ini berada di posisi ke dua tertinggi se asia yang di miliki indonesia ,trek yang kejam tidak ada sabana , atau warung , karena trek batu menanjak dengan besi yang di paten , dan itu lah yang para pendaki lalui , sangat extream bukan xaba holic , untuk itu kita akan memberikan saran perlengkapn yang akan di pakai tentunya .

  • Tas

 

gunakan tas KAMORO-14 HYDROPACK , sangat cocok ketika mendaki gunung ini xaba holic, untuk membawa barang barang yang I butuhkan seperti makanam , minuman , baju ganti dll,

  • tenda

 

ada beberapa pos dan xaba holic bisa membangun tenda, lebih baik pakai saja tenda milik xaba ini , dengan bahan yang berkualitas membuat tenda ini kuat.

  • Matras

xaba holic pastinya di tenda butu ini untuk alas , baik untuk tidur, atau berkumpul untuk makan.

  • sarung tangan

perlu juga xaba holic sarung tangan milik xaba ini, karena untuk perlindungan tangan, juga saat memengang besi tanam di pendakian gunung PARANG ini bisa melindungi xaba holic ari besi panas, karena ketika memegang besi besi sarung tangan ini cukup lengket xaba holic karena bagian telapak tangan memiliki serat kulit atau ( PU) kulit sintetis ciptaan manusia xaba holic, tersedia juga untuk pria dan wanita, juga beberapa pilihan warna yang anda sukai xaba holic.

  • sunblock topi

untuk menghidari kulit yang terbakar gunakan sunblock pada bagian bagian tertentu , topi juga perlu untuk menghidari panasnya matahari.

  • Kaca mata hitam

sangat penting juga untuk di bawa xaba holic, agar penglihatan menjadi baik walaupun cuaca panass dan silau.

  • alat masak perlu tidak perlu

untuk alat masak perlu tudak perrlu karena posisi pos pos berada di desa, jadi xaba holic tinggal beli ke warung terdekat untuk makan, bila tiak membawa alat masak.

  • pakaian panjang

cuaca saat mendaki panas xaba holic, juga di sarankan agar tidak memakai baju hitam walaupun panjang, karena baju hitam menyerap sinar matahari dan membuat kita semakin kepanasan.

  • sleeping bag

tak lengkap rasanya bila membawa tenda tanpa membawa alat yang satu ini , sleeping bag xaba , yang mudah untuk di bawa nyaman juga saat di pakai.

  • sepatu cat

sepatu cat untuk menijak besi besi yang panas dan agar tidak tergelincir xaba holic, karena sepatu cat sangat nyaman di gunakan walaupun memiliki beban yang cukup berat xaba holic.

Gimana xaba holic ??, udah puas belum saran sarannya, sebagai catatan tarif juga ingin sampai ke puncak tertinggi xaba holic harus membayar sekitar Rp.500.000,00 . Untuk itu saya undur diri terima kasih atas waktunya mohon maaf bila ada tutur kata yang kurang pas di hati anda , akhir kata saya ucapkan terima kasih.