GUNUNG RAUNG adalah yang berlokasi di provinsi jawa timur yang berjajaran dengan gunung ijen dan merupakan puncak tertinggi dari gugusan pegunungan tersebut , GUNUNG RAUNG ini masih berstatus aktif dan trek atau jalur yang sangat sulit , untuk para pemula di sarankan jangan dulu menaiki gunung ini , dan yang berpengalaman tidak boleh sendirian , karena gunung ini jarak nya kalau di perhitungkan hampir menghabisakan waktu sekitar 4 harian . Untuk itu saya akan sarankan anda bersiap siap . Apa saja persiapannya ? , nih kami akan memberi apa saja yang harus di persiapkan untuk mendaki GUNUNG RAUNGAN ini.

 

  1. siapkan mental

menyiapkan mental adalah hal yang paling utama saat mendaki GUNUNG RAUNG ini , bacalah tentang karakteristik gunung yang akan di daki .

  1. siapkan fisik

menyiapkan fisikmu dari biasanya , karena trek yang lumayan extream fisik yang kuat di butuhkan saat mendaki GUNUNG RAUNG ini .

  1. persiapkan perizinan

mengurus perizinan sangat lah mudah xaba holic asalkan peralatan mendaki lengkap , untuk urusaan administrasi pendakian bisa di lakukan di basecamp bu suto yang terletak di desa wonorejo yang terletak di desa terakhir di pegunungan itu sendiri.

  1. Alat- alat pendakian memadaki (lengkap)

ketika medaki gunung ini ada beberapa perbedaan ada sedikit per bedan dengan gunung yang lain, anda juga butuh ini nih :

    • bawa tenda

sangat penting membawa tenda untuk beristirahat dan mengumpulkan tenaga , gunakan tenda milik xaba ini , karena mudah dalam pemmasangannya dan bagus dalam segi kualitasnya.

    • gunakan sleeping bag

karena cuaca pegunungan begitu dingin di sarankan membawa sleeping bag ini untuk tidur di tenda , karena sleeping bag dari xaba ini berkualitas tinggi, baik dari pemilihan bahan dan kenyamanan saat di gunakan , juga sleeping bag ini jika di pekecil bisa mencapai pangkang 24 cm dan lebar 12 cm sangat praktis sekali xaba holic juga tidak ribet untuk di bawa .

    • gunakan jaket tebal

karena suasana pegunungan sangat beda dengan suasana perkotaan di harapkan untuk memakai jaket tebal , seperti jaket yang satu ini xaba holic , jaket ini sangat tebal sangat berfungsi jika saat mendaki di pegunungan , dan kami pun juga siapkan untuk ukuran jaket nya xaba holic , kami sediakan 3 maca ukuran , ukuran M , ukuran L , ukuran XL .

    • Sarung tangan

sarung tangan di butuhkan saat kondisi mendaki xaba holic , agar tangan tidak kaku saat mendaki gunung ini xaba holic , sarung tangan ini 2 macam , yaitu untuk pria dan untuk wanita , tersedia pilihan warna yang lainnya xaba holic.

    • Bawa alat panjat tebing

karena gunung raung ini sangat extream di haruskan membawa alat tali kermantel, webbing, tali pusrik, dan sejenisnya , untuk bisa mendaki puncak yang sejatinya.

    • Gunakan jasa guide

jika belum pernah mencoba di sarankan menyewa jasa guide atau leader yang berpengalaman karena treknya yang begitu sulit.

    • Bawa air

sulitnya sumber mata air di haruskan bagi para pendaki untuk menbawa air mineral sebanyak 6L per-orang karena lamanya perjalanan yang akan di tempun cukup panjang dan berbahaya.

Gimana xaba holic , sudah siapkah anda untuk mendaki GUNUNG RAUNG ini ? . tentunya harus memperhatikan dan meneruti saran saran yang saya berikan . Juga siapkan mental anda jangan sampai ter nganggu GUNUNG RAUNG menantikan kedatangan anda , akhir kata saya ucapkan terima kasi untuk sebesar besarnya .