hallo xaba holic , gimana kabarnya baik? Tentunya kita harus ber syukur kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua , xaba holic gimana yang mau hikingnya ? Masih bingung mau kemana ? . nih saya kasih saran agar hikingnya ke gunung rinjani dengan saran saran pakaian dan yang harus di bawa juga xaba holic .

Gunung rinjani adalah gunung yang bisa di katakan terindah se indonesia, gunung ini juga merupakan gunung tertinggi ke 2 di indonesia , juga pemandangan sunrise terindah dan juga memiliki air terjun juga loh xaba holic , pokoknya menyesal deh kalau belum mencoba hiking ke sini .
Tetapi anda juga harus perhatikan perlengkapan yang anda gunakan dan anda bawa nu saya kasih saran agar hiking anda matang dan menjadi kesan yang istimewa juga patut menjadi kenangan yang indah xaba holic.

  • Pertama , gunakan tas yang muat untuk barang bawa anda

 

‘side effects of olfen gel50.

sepertinya tas ini cocok untuk barang yang anda bawa karna hiking pasti berkelompok dan barang barangnya pun pasti di bagi bagi , tas ini tidak begitu besar dan juga tidak begitu kecil , tentunya sangat cocok membawa tas ini saat mendaki gunung RINJANI .

  • Gunakan jaket tebal

 

ada di daerah tertentu di gunung RINJANI yang memiliki angin yang kencang dan juga membuat kita dingin jadi sangat diperlukan memakai jaket agar tidak kedinginan saat mendaki gunung RINJANI.

  • Gunakan juga sarung tangan

 

sarung tangan sangat perlu xaba holic untuk melindungi dari basah , kedinginan juga melindungi jika anda menyentuh benda yang kotor , sarung tangan melindungi semua jari jari tangan anda xaba holic.

  • Bawa tenda

karna perjalanan dan mebutuhkan waktu yang panjang untuk sampai ke puncak di sarankan membawa tenda untuk ber teduh atau tidur pada malam hari , karna harus beristirahat terlebih dahulu supaya badan menjadi fit kembali dan meneruskan perjalanan untuk sampai ke puncak gunung RINJANI.

  • Bawa sleeping bag

karna semua situasi gunung biasanya dingin , saat tidur di sarankan mengunakan sleeping bag  ini supaya tetap hangat dan tidur pun nyenyak membuat tubuh fit kembali dan meneruskan perjalanan , dan kelebihan sleeping ini yaitu jika di lipat dan menjadi seperti di gambar ukurannya kecil bawah 12 cm dan ke atas 14 cm , sangat cocok di bawa bepergian dan menjadi pilihan untuk di bawa mendaki ni xaba holic.

  • Gunakan masker

sangat penting juga xaba holic masker supaya anda tidak menghirup debu atau pasir yang membuat pernafasan anda terganggu dan anda pun menjadi sesak nafas , di sarankan mengunakan masker supaya anda tidak mengirup debu debu dan membuat anda sesak nafas .

  • Gunakan Sepatu dan gaiter

sepatu sangat di perlukan dalam perjalan mendaki xaba holic , untuk menghindari terjadinya menginjak benda tajam dan membuat kaki anda luka , juga gunakanlah gaiter supaya tidak terjadinya hal yang di inginkan seperti di gigit hewan buas , dan kelebihan dari gaiter ini tahan air cocok untuk menjelajah ke hutan agar terhidar dari embun embun di rumput yang jika tersentuh rumput itu maka akan menempel pada gaiter yang kita gunakan dan tidak langsung menyentuh pada kaki kita xaba holic.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sarankan dalam petualangan ke gunung RINJANI selebihnya mohon maaf bila ada yang kurang enak dalam penyampaian kata , juga memberikan manfaat bagi xaba holic yang membaca. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.