Hay xaba holic.. gimana kabar nya ? Semoga kabar dari xaba holic sehat selalu dan sedang bahagia yang di alami saat ini. Baik, pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman hidup saya yang pernah di alami saat berada di gunung. Yaitu sebuah kisah yang sangat sedih sekali ketika saya merasakan kelaparan ketika di gunung dan tidak ada lagi makanan yang tersisa karena sudah habis persediaanya. Oleh karena itu, hal ini jangan sampai terjadi kepada xaba holic yang sedang berada di gunung. maka dari itu saya akan kasih tahu jenis tumbuhan apa saja yang dapat di makan saat berada di gunung dan ciri-ciri dari tumbuhan tersebut. Oke kalau begitu langsung saja kita mulai pembahasannya ikuti tips memilih tumbuhan yang bisa xaba holic makan di hutan.

1. Jangan Memilih Tumbuhan Yang Berbulu

Karena tumbuhan berbulu, tidak bisa di cerna oleh organ pencenaan manusia. Kalau tetap nekad memakannya, xaba holic bisa mengalami iritasi pada sistem organ pencernaan.

2. Kalau Terasa Gatal Di Tangan Sebaiknya Hindari

Coba saja gesekan daun berbulu atau daun lain ke telapak tangan terlebih dahulu, apabila terasa gatal sebaiknya jangan di konsumsi karena bisa berbahaya untuk pencernaan.

3. Pilihlah Makanan Yang Di Makan Oleh Monyet/Kera

Carilah makanan yang sering di makan oleh monyet atau kera. Contoh dari makanan tersebut seperti pisang, singkong, umbi dan jenis tumbuhan lainnya.

4. Baunya Sangat Tidak Sedap

Hindarilah mecari jenis tumbuhan seperti ini. Karena baunya saja sudah tidak sedap apalagi kalau xaba holic makan bisa membuat pencernaan xaba holic menjadi sakit.

5. Jangan Memakan Tumbuhan Bergetah Putih

Baik buah atau tanaman yang mengeluarkan getah putih sebaiknya jangan di makan. Karena tumbuhan yang memiliki getah putih fungsinya bukan untuk di makan melainkan mempunyai fungsi lain. Jadi hindarilah tumbuhan yang mengeluarkan getah putih

6. Tidak Memiliki Duri

Buah atau tanaman yang memiliki duri biasanya tidak bisa di makan, karena selain durinya yang berbahaya juga biasanya tanaman yang berduri ini juga memiliki racun di dalamnya. Kecuali buah durian…. wkwkwkwkwk

Dan jenis buah-buahan yang dapat di makan di hutan yaitu seperti cantigi, arben atau blubery, cecendet. Calincing, poh pohan, honje, dan masih banyak lagi buah-buahan lainnya.

Sekarang cukup pahamkan tentang ciri-ciri tumbuhan yang dapat di makan ketika berada di gunung. Kalau semua xaba holic sudah paham dan mengerti saya kira xaba holic tidak akan mengalami kelaparan saat berada di gunung. Dan ciri-ciri tesebut memang banyak di temui di pegunungan.

Semoga ilmu pengetahuan di atas tadi, bisa memberikan manfaat untuk sahabat xaba holic yang sudah membacanya. Akhir kata saya mengucapkan Sekian dan terima kasih !!