XABA

TIPS PERJALAN NAIK GUNUNG LATIMOJONG

Untuk sahabat xaba holic yang hobinya jalan-jalan ke puncak gunung yang tentunya membutuhkan tips-tips bagaimana cara naik gunung yang aman ?? nah,, sekarang saya akan jelaskan tips-tips naik gunung. Untuk pembahasan kali ini saya akan bahas mengenai tips perjalanan naik ke gunung latimojong.

Lokasi Gunung Latimojong

Gunung Latimojong berada di wilayah administratif Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan. Membentang dari utara ke selatan di tengah – tengah pulau tersebut. Gunung Latimojong mempunyai tujuh puncak, lebih tepatnya disebut pegunungan dengan badan – badan gunung yang saling berhimpit dan membentuk formasi unik. Tidak berlebihan kiranya jika pegunungan ini disebut dengan istilah “Big Mountain.” ke tujuh puncak tersebut bisa di ketahui oleh sahabat xaba holic nama-namanya sebagai berikut :

1. Puncak Sinaji ( 2.430 Mdpl )
2. Puncak Sikolong ( 2.754 Mdpl )
3. Puncak Rante Kambola ( 3.083 Mdpl )
4. Puncak Rante Mario ( 3.430 Mdpl )
5. Puncak Nenemori ( 3.097 Mdpl )
6. Puncak Bajaja ( 2.700 Mdpl )
7. Puncak Latimojong ( 2.800 Mdpl )

Dari ke tujuh puncak tersebut dapat di katakan bahwa puncak tersebut merupakan puncak tertinggi di Indonesia. dan berkat keindahan dan pemandangannya yang begitu mempesona membuat Gunung Latimajong menjadi salah satu tujuan wisata favorit para pendaki baik itu pendaki lokal maupun mancanegara. Keindahan alam yang indah serta trek menuju puncak yang lumayan menantang ini memang menjadi daya tarik tersendiri dari Gunung Latimojong.

TIPS SAAT NAIK GUNUNG LATIMOJONG

1. Pakaian secukupnya (baju, celana)

Pendakian gunung tidak lepas dari kebutuhan pakaian ini, karena medan yang tak terduga terkadang pendaki harus membawa beberapa pakaian. Untuk itu kami memilii produk tersebut guna kenyamanan mendaki. Salah satunya adalah seperti produk di bawah ini.

2. Jaket gunung wajib di gunakan

Dengan cuaca yang sangat dingin sekali, maka di perlukan sebuah jaket yang gunanya untuk menghindari kedinginan. sebaiknya sahabat xaba holic memakai jaket saat mendaki gunung latimojong. tapi tak perlu kawatir untuk menghindari masalah di atas kami menyediakan produk dari xaba yaitu sebuah jaket yang tentunya sangat hangat saat di pakai mendaki gunung produk tersebut bisa di lihat gambar nya di bawah ini !

3. mempunyai tas gunung

Saat berpergian mendaki gunung maka di perlukan sebuah barang untuk menyimpan berbagai macam jenis yang gunanya untuk meringankan saat di bawa. Kini produk xaba mengeluarkan barang yaitu tas hydropack yang tentunya sangat perlu sahabat xaba holic miliki dari pada penasaran langsung saja lihat produk gambar tas nya sebagai berikut !

4. persedian tenda / jas hujan

Di saat mendaki gunung yang pastinya para pendaki bakalan mengalami bermalam atau nginep di puncak gunung yang tentunya pasti memerlukan sebuah tenda untuk tidur. Maka dari itu kami menyediakan sebuah tenda yang bisa di tempati oleh 4-5 orang untuk gambar tendanya sahabat xaba holic bisa di lihat sebagai berikut !

5. memakai sarung tangan

Tak kalah penting dari berbagai macam barang yang di gunakan. tangan anda pun perlu di lindungi dari dinginnya keadaan cuaca saat di gunung. Maka di butuhkan lah sebuah sarung tangan outdoor oleh karena itu, kami menyediakan sarung tangan ini dan gambar nya bisa di lihat sebagai berikut !

6. pakailah sepatu gunung

Saat mendaki gunung saya menyarankan gunakan lah sepatu gunung yang gunanya untuk menghindari dari berbagai macam bahaya saat di injak oleh kaki xaba holic. Maka dari itu, Saya menyediakan sepatu gunung yang sangat bagus kuat dan tentunya sangat nyaman saat sahabat xaba holic pakai. dan gambar produknya bisa di lihat di bawah ini !

7. bawalah sleping bag

Tak lepas dari lelahnya saat mendaki gunung maka untuk para pendaki pasti perlu yang namanya istirahat atau tidur. Untuk kenyamanan dan keamanan saat tidur pasti di butuhkan lah sebuah barang untuk di gunakan. Tapi, tak perlu kawatir soalnya kami menyediakan barang yaitu sleping bag yang tentunya saat cocok untuk di gunakan saat tidur di puncak gunung.

pharmacy support group canada.

8. dan yang terakhir bawa kompor

Di tengah tengah puncak saat mendaki gunung pasti anda akan membutuhkan api untuk keperluan anda masak, menghangatkan badan, dan keperluan lainnya. Maka dari itu para pendaki pasti memerlukan sebuah alat untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Tapi gak usah kawatir soalnya kami mempunyai alat tersebut yang dapat di lihat gambar produknya di bawah ini !

Saya sudah mencoba tips naik gunung latimojong sekarang giliran sahabat xaba holic… apalagi gunung latimojong ini mempunyai pemandangan yang begitu indah di saat matahari beranjak ke arah barat, dengan melihat warna kuning keemasan menerpa awan-awan putih. sehingga rasa cape dan lelah sahabat xaba holic sangat terbayarkan apabila mengunjungi gunung latimojong ini.

Nah,, begitulah caranya saat sahabat xaba holic berpergian naik gunung. Semoga tips-tips di atas bisa memberikan manfaat untuk sahabat xaba holic yang sudah membacanya. Akhir kata saya mengucapkan Sekian dan terima kasih !!