XABA

MENIKMATI SUASANA GUNUNG RINJANI

Halo sahabat xaba holic ? Bagaimana kabarnya yang tentunya semua orang harapkan yaitu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani yang tentunya selalu berada dalam lindungannya allah SWT. Nah.. di kesempatan yang berbahagia ini saya akan mencoba bercerita sedikit tentang pengalaman yang sudah pernah saya alami yaitu betapa nikmatnya saat menikmati puncak gunung rinjani dalam keadaan santai, rileks, sejuk, dan tetunya bisa dapat di rasakan apabila sahabat xaba holic sudah mencoba melakukan aktivitas mendaki puncak gunung rinjani. Apabila sahabat xaba holic belum ada gamabaran tenag seputaran gunung rinjani.. nih saya akan kasih tahu bagaimana dan dimana tempatnya gunung rinjani tersebut.

Gunung rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di indonesia setelah gunung kerinci yang tempatnya berada di jambi. Gunung rinjani memiliki ketinggian 3.726 Mdpl yang terletak di pulau lombok, Nusa Tenggara Barat atau yang sering orang kenal yaitu NTB dan masih termasuk dalam taman nasional. dan perlu sahabat xaba holic ketahui, bahwa gunung rinjani ini memiliki daerah yang cukup sangat luas yang kurang lebih luasnya sekitar 41.333 hektar.

Tidak kalah penting informasi yang perlu sahabat xaba holic ketahui . bahwa keadaan suhu di gunung rinjani rata-rata sekitar 20º canadian cialis soft tabs. C dan terendah bisa sampai 10ºC. Jadi saya menyarankan bawalah baju hangat atau jaket sebelum mendaki untuk meminimalisir resiko kedinginan yang bisa saja terjadi. Apabila sahabat xaba holic kebingungan mencari jaket yang cocok saat mendaki gunung nih saya kasih tahu gambar jaket yang sangat cocok di gunakan saat mendaki gunung rinjani.

Keren kan jaket nya. Jadi saya pikir ini adalah jaket yang cocok di gunakan saat menikmati suasana di puncak gunung rinjani, Dengan terbuat dari bahan training yang begitu lembut dan hangat sehingga akan menimbulkan rasa hangat saat di gunakan.

Tiga Jalur Penting Yang Perlu Di Ketahui Oleh Sahabat Xaba Holic Saat Melakukan Pendakian Gunung Rinjani :

Jalur semalun memang jalur yang paling sering orang gunakan saat melakukan pendakian gunung rinjani karena memiliki pemandangan yang begitu indah. Sepanjang perjalanan akan di suguhkan dengan pemandangan yang begitu istimewa serta dapat melihat punggung gunung yang berliku sehingga banyak orang yang menggunakan jalur ini.

Inilah jalur favorit kedua bagi sahabat xaba holic yang ingin melakukan perjalan ke puncak gunung rinjani. Selain jalur pendakian, jalur senaru ini juga sering di gunakan oleh para pendaki sebagai tempat ritual doa sesuai adat dan agamanya masing-masing.

Jalur torean mmang tidak terlalu populer. Karena rute ini sangat jauh dan pejalanan yang akan di lewati mempunyai kemiringan sekitar 20-45 derajat. Maka dari itu kebanyakan orang tidak mau melewati jalur ini.

Sesudah mencoba melakukan pejalanan melalui ke tiga jalur itu. Pilihlah salah satu jalur yang akan di gunakan saat melakukan perjalanan. Dan sesudah itu sahabat xaba holic bisa sampai ke puncak gunung rinjani dan rasa lelah dan cape pun terbayarkan dengan keindahannya. Seperti seseorang di bawah ini yang sedang menikmati keadaan puncak gunung rinjani.

Itu lah sebagian pengetahuan seputar gunung rinjani yang pernah saya lakukan sekarang giliran sahabat xaba holic. Saran dari saya siapkan mental dan fisik saat mau mendaki gunung untuk menghindari sesuatu yang tidak di harapkan. Maka dari itu tetaplah bersemangat dan berjuang untuk menaklukkan rintangan mendaki gunung rinjani ini .

Semoga pengetahuan di atas bisa memberikan manfaat untuk sahabat xaba holic yang sudah membacanya. Akhir kata saya mengucapkan Sekian dan terima kasih !!