Gaiter atau Pelindung kaki adalah pakaian yang dikenakan di atas sepatu dan bawah celana kaki, dan digunakan terutama sebagai alat pelindung diri. Awalnya, pelindung kaki yang terbuat dari kulit . Hari ini, pelindung kaki untuk berjalan biasanya terbuat dari kain sintetis plasticized seperti polyester . Pelindung kaki untuk digunakan pada kuda terus terbuat dari kulit.

HIKING

Pelindung kaki adalah jenis pakaian pelindung untuk seseorang pergelangan kaki dan kaki di bawah lutut. Pelindung kaki yang dikenakan saat berjalan, mendaki , berjalan (terutama orienteering dan rogaining ) di luar ruangan di antara semak-semak padat atau di salju , dengan atau tanpa sepatu salju . Pelindung kaki berat sering dipakai saat menggunakan crampon , untuk melindungi kaki dan pergelangan kaki dari paku dari kaki lawan. Pelindung kaki tali selama booting mendaki dan di sekitar kaki seseorang untuk memberikan perlindungan dari cabang dan duri dan untuk mencegah lumpur, salju, dll memasuki atas boot. Pelindung kaki juga dapat dipakai sebagai perlindungan terhadap gigitan ular.

Pelindung kaki mirip dengan puttees , bagian dari berbagai seragam militer. Pelindung kaki dikenal sebagai jambieres (berasal dari kata jambe Perancis untuk kaki, maka legging) adalah bagian dari seragam Zouave resimen infanteri.

MENUNGGGANG KUDA

Selama pelindung kaki abad ke-19 untuk naik biasanya dikenal sebagai fucking on viagra. pelindung kaki kuda, membedakan mereka dari pelindung kaki lain yang digunakan secara umum. Hari ini, Half-bab adalah jenis gaiter dikenakan oleh equestrians . Sebagian besar bentuk cocok di betis. Ini dimaksudkan untuk melindungi kaki pengendara dari keausan dengan kulit behel dan bagian pelana lainnya. Gaya modern biasanya memiliki zipper atau hook dan loop pengencang di bagian luar kaki.

Pelindung kaki memperluas lebih betis adalah alternatif yang lebih murah dan sering lebih nyaman atau praktis untuk tinggi sepatu berkuda . Secara historis, pelindung kaki seperti itu merupakan bagian dari sejumlah kavaleri seragam lapangan. Di Amerika Serikat saat ini, pelindung kaki yang biasa disebut “setengah bab” atau “chapettes” dan dikenakan di atas singkat boots paddock oleh gaya Inggris pengendara.Umumnya, mereka tidak terlihat dalam acara kompetisi kuda, kecuali pada tingkat awal.Mereka terlihat di balapan ketahanan.

Di Amerika Latin, dari Chile ke Meksiko , ada jenis gaiter tradisional, yang membentang di atas lutut dan masih digunakan secara luas. Over-the-lutut pelindung kaki dimaksudkan untuk melindungi kaki pengendara dari cedera oleh vegetasi dan hewan lainnya. Biasanya, mereka menggunakan renda, gesper, atau zipper di belakang kaki.

http://bit.ly/1TVTS4M